المعهد الإسلاميّ المعوّنة السلافية
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته. شكرا على زيارتكم فى معهد الإسلامى المعوّنة. معكم السلامة والعافية

Belajar Blog

Assalamualaikum Wr. Wb.

Menyambut dunia bukan hanya sekedar nyata, melainkan berbagai nama yang disandangnya, baik itu dunia alam nyata, dunia alam gaib, dunia alam maya dan dunia modernisasi lainnya. Maha Agung Alloh SWT yang telah memberinya kelayakan dan kendahan kita semuanya bisa memanfaatkan dan menjalani dengan penih hikmah sebaik-baik mungkin dan sebenarnya.

Lahirnya dunia informasi lewat layanan dunia maya, sangat berpeluang kita untuk mendalami dan mempelajarinya, sehingga adanya pemahaman akan jalan tercapai kebahagiaan baik di alam dunia atau di alam akhirat semuanya. Dan dengan adanya alam dunia maya ini merupakan tantangan untuk kita jadikan peluang peningkatan ibadah terhadap Alloh SWT, karena kita diciptakan hanya untuk beribadah kepada-Nya.

Sebagaimana firman Alloh SWT:
وما خلقت الجن والإنس إلا ليعبدون
"Tidaklah Aku (Alloh SWT) telah menciptakan manusia kecuali untuk beribadah kepadanya".

Tentu hal ini bisa diraih untuk siapa saja yang merubah diri untuk memahaminya. Segalanya Alloh SWT telah memberi idzin kepada kita, tinggal keberusahaan kita untuk memanfaatkan dan mengambil hikmah dari semua yang terjadi dengan asas dasar ikhlas untuk dijadikan peluang ibadah sebenarnya.

Berbagai macam layanan bermunculan, baik yang bersifat bayar (mengeluarkan uang), pra bayar (membayar sistem keridit), dan bentuk lainnya, sampai-sampai layanan yang free (gratis) tersedia di berbagai bentuk, cara, gaya, ilusi, nuansa dan lain-lainnya, memotifasi tujuan kita untuk beribadah dan menghilangkan sifat kebodohan dengan berusaha mengetahui serta mewaspadai dan makin menjaga jiwa (ruh), diri (nafs), badan (Jism), persambungan ketiganya (jiwa, diri dan badan) serta persambungan luar menyangkut sesama makhluk, hak milik, milik orang lain, serta lain-lainnya.

Sekedar pembelajaran kami mengedepankan beberapa cara yang telah kami pelajari untuk kita berbagi, ambil manfaat, dan buang yang buruknya. Dan kaitan dengan blog kita mencoba belajar bersama. Klik masing-masing dibawah ini:
  1. Modifikasi blog.
  2. Cara Membuat blog
  3. Teknik Blog
  4. Translate Blog
  5. Kronologi Blog
  6. Kesalahan dalam Blog
  7. Cara Menulis di Post Blog
  8. Problem dalam Blog
  9. Koleksi Blog
  10. Demo-demo Blog
  11. Modification Blog
  12. Panduan Blog

Dan Masih banyak yang lainnya berkenaan dengan bahasan terterntu, dan untuk blog kami kedepankan 12 (dua belas) khusus membahas tentang blog. Berharap ada manfaat dan banyak hikmah didapat, mohon maaf dari salah dan kelirunya serta kekurangannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.